Kontrakan Mahasiswa
17.58 | Author: Unknown

yo!bagi kalian2 maba(mahasiswa baru) or kaian yg ngaku mala(mahasiswa lama). kebanyakan dari kalian yang berkuliah di luar kota pastilah akan membutuhkan tempat tinggal ada yang nge-kost(tempat tingga yang paling banyak dipilih), nebeng m sodara(kebanyakan sich karena dipaksa ortu), dan ngontrak(keinginan dari kebanyakan mahasiswa). jika kalian ingin ngontrak yaitu menyewa rumah dan tinggal bersama dengan teman2 kalian, maka tidaka ada salahnya kalian baca saran ku yang ku dapat dari hasil penelitian ku..
saran ku bsgi kalian yang ingin mengontrak adalah :
1. mempertimbangkan teman-teman yang akan diajak mengontrak(jgan asal salah2 malah biki g nyaman deh)
2. memilih lokasi kost yang strategis(dalam artian yang tidak masuk gank, jalane gampang n g jauh ri kampus)

3. tidak bersikap primordialisme karena, semua kebudayaan itu pada dasarnya baik semua. Karena, kebudayaan adalah hasil cipta, rasa, dan karsa dari manusia(intinya press your ego man!)
4. lebih membuka kesempatan pada orang baru atau teman baru untuk ikut menjadi bagian dari kontrakan tadi(jangan tertu2p donk yar tamu2 yg dteng pda krasan)
5. berhubungan dengan masyrakat sekitar kontrakan tadi agar lingkungan sekitar kontrakan tersebut dapat menerima kehadiran anda dan teman-teman(jgan lupa berbaur dengan tetangga n masyarakat sekitar yar g dikira retoris!eh, slah TERORIS)

This entry was posted on 17.58 and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: